Hujan sebentar Jakarta Banjir

Ini adalah berita lalulintas Jakarta yang “katanya diserahkan sama Ahlinye” bukti bahwa Jakarta semakin hari lalulintasnya semakin buruk.  Kita hanya bisa mengadu kepada Allah SWT yang masih mau mendengarkan sedangkan pejabat negeri ini yang menangani lalulintas seakan tuli dan buta atas keadaan seperti ini.
Jakarta sekali hujan niscaya banjir dimana mana, infrastruktur terkesan sembarangan karena masterplan dan rutr bisa dirubah dengan desakan kekuasaan dan uang.
Lalu Lintas Jakarta Macet
25 Lokasi Tergenang Air

Dikutip dari Kompas.com/Dhoni Setiawan

Palmerah, Warta Kota

GENANGAN air di sejumlah wilayah di Jakarta pascahujan yang turun selama beberapa jam mengakibatkan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di wilayah DKI Jakarta mengalami kemacetan yang cukup parah.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat (14/5), setidaknya terdapat 25 lokasi genangan air setinggi 15-35 cm yang mengakibatkan arus lalu lintas terhambat.

Bahkan, menurut TMC, genangan air di depan kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jalan Gatot Subroto hingga mencapai ke ruas jalan tol dalam kota.

Genangan air di sejumlah jalan di ibukota terdapat antara lain di Jalan Raya Pasar Minggu depan Pospol Pancoran, Jalan Sudirman di kolong Jembatan Semanggi, Jalan Raya Buncit, Jalan Wijaya I depan Masjid PTIK, dan Jalan Kapten Tendean depan Kantor Pos Mampang.

Selain itu, genangan yang menghambat arus lalu lintas juga terjadi di beberapa titik di Jalan MT Haryono, Jalan DI Pandjaitan, Jalan Kemang Raya, Jalan Denpasar, Jalan Raya Fatmawati, Jalan Gandaria, Jalan Rasuna Said, dan Jalan Dr Satrio.

Kemacetan di sejumlah jalan protokol juga mengakibatkan polisi memutuskan bahwa kebijakan “3 in 1” pada Jumat ini tidak berlaku.

“Kawasan ’3 in 1’ tidak berlaku karena banyak genangan air dan macet di mana-mana,” kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Aries Subianto.

Hujan yang turun selama beberapa jam sejak sekitar pukul 14.30 hingga sekitar pukul 18.30 terjadi di sebagian wilayah ibukota terutama di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. (Ant/apr)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s