Kemacetan terjadi karena kesejahteraan masyarakat meningkat ! Foke menantang warganya untuk melakukan class action

Ini adalah penjelasan Foke masalah kemacetan lalulintas dan amburadulnya Jakarta. Penjelasan ini diambil dari vivanews.com yang kita adopt sore ini.  Bahkan foke menantang warga jakarta untuk melakukan class action…pantaskah kita bayar pajak ? pantaskah kita harus berjuang ditengah kemacetan melakukan pemborosan bahan bakar, waktu dan hal hal lain yang tidak perlu.

Bagaimana tindakan yang akan dilakukan foke mengatasi hal ini ?

http://metro.vivanews.com/news/read/185322-foke-tantang-warga-ajukan-gugagatan

VIVAnews – Walikota Berlin, Klaus Wowereit, menawarkan kerjasama untuk penanggulangan kemacetan lalulintas Jakarta. Klaus akan membagi pengalamannya selama 9 tahun menjabat sebagai Walikota negara bavaria itu kepada Gubernur DKI Jakarta Eko Priliawito, Dwifantya Aquina Fauzi Bowo.Eko Priliawito, Dwifantya Aquina

“Jakarta adalah kota besar dengan tingkat kemacetan yang tinggi. Kami punya pengalaman dalam menghadapi kemacetan dan kami akan bagi ke Jakarta,” ujar Walikota Berlin, Klaus Wowereit, pada acara 1st ASEM Meeting for Governors and Mayors di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis 28 Oktober 2010.

Untuk membenahi lalu lintas yang semrawut, Klaus berpendapat agar Jakarta tetap fokus dengan pembangunan moda transportasi umum. Salah satunya seperti Mass Rapid Transportation (MRT).

“Membenahi Jakarta dapat dilakukan dengan cara membuat jalur bus, kereta cepat bawah tanah (MRT), dan sistem perkeretaapian di daerah pinggiran,” paparnya.

Klaus mengakui kalau Berlin sudah cukup lama memiliki hubungan dengan Jakarta, akan tetapi setelah pertemuan ini, kedua kota ini akan lebih aktif lagi mengkoordinasikan programnya.

“Ini adalah tujuan masa yang akan datang. Kita memiliki pengetahuan pembangunan infrastruktur publik dan kita berharap dapat bekerjasama pada masa yang akan datang,” tandasnya.

Sebelumnya, dalam acara ini, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, mengutarakan permohonan maafnya kepada sembilan walikota negara Asia Eropa atas kemacetan di Jakarta.

“Saya minta maaf atas kemacetan Jakarta yang anda alami selama di sini. Ini karena makin banyaknya penduduk di kota ini dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” kata Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo

Acara 1st ASEM Meeting for Governors and Mayors, membicarakan isu-isu pokok seperti masalah infrastruktur, kependudukan, dan perubahan iklim.

Para peserta yang hadir adalah Deputi Sekretaris Jenderal OECD, walikota Berlin, gubernur Bangkok, wakil gubernur Phnom Penh, Tokyo, Wakil walikota Seoul, Inggris, walikota Bucharest, Kepala BMKG Rotterdam. (umi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s