BANTEN BIKIN MONORAIL

Berita ini mengejutkan dan memberikan angin segar pemecah kebuntuan transportasi yang sudah kadung carut marut.  Khususnya Jakarta, Fauzi Bowo terkesan tidak peduli dengan keadaan ini justru malah menyalahkan para pengguna jalan yang tdak disiplin, parkir yang nggak beraturan, lah ini kan kekuasaan ente dan ente pula yang mimpin kok bisa bilang masyarakat yang salah.  Ucapan fauzi bowo ini terungkap dalam acara Demi Bangsa yang ditayangkan oleh MNCTV episode ke III  tayang pada hari Senen jam 23.00 tanggal 19 Desember 2010. Suatu bentuk kegagalan Fauzi Bowo sebagai pemimpin Jakarta. Lupakanlah cerita kegagalan transportasi di era Fauzi Bowo. Kita beralih ke wilayah yang di kelola oleg Gubernur perempuan Ratu Atut, dengan mencengangkan membuat terobosan Monorel dari Tangerang Selatan melewati BSD, Citra Raya menunju Bandara Soetta.

Biaya yang diperlukan tidak sedikit yakni 3 trilyun, tapi jangan lupa berapa banyak subsidi bbm yang bisa dihemat karena pembangunan monorel ini.  Sebagai informasi subsidi BBM Indonesia tahun 2010 adalah 57,4 trilyun (sumber solopos ) nah 3 trilyun pembangunan monirail itu hanya 0.52 persen dari subsidi BBM !!! Bayangkan berapa banyak penghematan yang bisa dilakukan. Pemerintah pusat harus membuat Garis Besar Haluan Negara…tidak hanya menonton bola saja. Tapi saatnya Pemerintah Pusat membuat karya nyata  yang ilmiah demi bangsa dimasa yang akan datang.

Kita flash back kebelakang apa yang dibuat oleh pemimpin kita masa lalu ?  bung Karno membuat semanggi, jalan bypas dan pertumbuhan ruas jalan berimbang dengan jumlah kendaraan yang ada. Peluncuran kereta api sebagai transportasi masal kearah bandung maupun Yogya Solo dan Surabaya hingga Banyuwangi. Jaman pak Soeharto, tol double decker, perluasan semanggi, swastanisasi kereta api, tol jakarta bogor, jakarta – cicampek, tol Jakarta- Merak, outer ring road, inner ring dan masih banyak lagi. Megawati saya nggak mendengarnya, Gus Dur sama saja, SBY nggak ada bedanya. Nah kalau gitu gimana kita tidak rindu masa lalu dimana dolar hanya 2500 rupiah pe 1 USD sekarang 4 kali lipatnya.

Cerita ini hanya menggambarkan bagaimana pemimpin negeri kita masih sangat sektarian tanpa memikirkan kepentingan bangsa yang lebih besar.  Marilah kita introspeksi untuk kebaikan bangsa kita dan mari kita sambut rencana monumental dari pemprov Banten agar rencana pembangunan monorel bisa terwujud dengan cepat dan semoga pemprov lainnya juga mengikuti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s