Waspadai arus Lalu Lintas Malam Tahun Baru 2010 di Kawasan tempat-tempat hiburan

Malam jelang penggantian tahun, arus lalu lintas menuju sejumlah tempat hiburan, seperti Taman Mini Indonesia Indah dan Taman Impian Jaya Ancol, dipastikan sangat padat. Bagi pengguna jalan yang ingin menghindari kemacetan sebaiknya memilih jalan alternatif.

Dalam upaya menekan kemacetan, Ditlantas Polda Metro Jaya rencananya mengalihkan sebagian arus lalu lintas, namun hal ini dilakukan melihat situasi dan kondisi di lapangan. Yakni :

Arus lalu lintas dari Jalan Kopi menuju Stasiun Kota sampai Jalan Hayam Wuruk, arus lalu lintas diarahkan ke Jalan Mangga Dua Raya, sedangkan arus lalu lintas di Lampu Merah World Trade Centre, Mangga Dua, Gunung Sahari, diarahkan ke kiri, ke Bintang Mas Ancol.

Arus lalu lintas dari Jl. MT Haryono menuju Jl. Gatot Subroto sampai kawasan Pancoran akan diarahkan ke Jl. Pasar Minggu atau ke Jl. Saharjo. Kendaraan yang datang dari Pancoran ke Jl. Jend Sudirman menuju Monas akan diarahkan ke Jln. Rasuna Said.

Arus lalu lintas dari Kuningan ke Jl. Jend Sudirman dan Jl. MH Thamrin, sesampainya di Jembatan Semanggi, diarahkan memutar kembali ke kedua jalan itu. Di selatan, kendaraan yang datang dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan MH Thamrin, sesampainya di Pintu Sembilan Senayan, diarahkan ke Jalan Hang Lekir.

Arus lalu lintas yang datang dari selatan ke utara Jalan MH Thamrin, sesampainya di Bundaran Hotel Indonesia (HI), akan diarahkan memutar kembali ke selatan menuju Jalan Jenderal Sudirman atau ke Jalan Kebon Kacang, Tanah Abang.

Arus lalu lintas dari Tomang, sesampainya di Harmoni, diarahkan ke Jalan Gajah Mada menuju Jakarta Kota atau ke arah Grogol. Kendaraan dari Grogol menuju Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin, sampai di Slipi, diarahkan ke Jalan KS Tubun, Jalan Jati Baru, Cideng Barat, Lampu Merah Tarakan, ke Tomang atau balik arah masuk jalan tol atau ke arah Grogol lewat Jalan Arteri.

Untuk menekan kemacetan, Ditlantas Polda Metro Jaya, menempatkan beberapa pos diantaranya : 4 pos di Jakarta Utara, 8 pos di Jakarta Barat, 8 pos di Jakarta Timur, 10 pos di Jakarta Selatan, dan 14 pos di Jakarta Pusat.

Sumber : TMC Polda Metro Jaya

Diposkan oleh Tio Alexander™ | di 16.31 |
Label: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s