PEDULI ALAM

KAMI PEDULI LINGKUNGAN DAN BUMI

10 Desember 2007, langkah besar yang dilakukan IOF as a foundation and organisation for off-roader of Indonesia sudah mulai dilirik oleh dunia International. Delegasi IOF yang berangkat ke Bali dipimpin oleh A.M.Suseto selaku Sekretaris Jenderal IOF Pusat, Askar Kartiwa selaku Penggagas Konservasi Lingkungan “Sahabat BUMI” IOF, Moko Karsono, Tokoh Off-road Nasional / Founder IOF, Wijaya Kusuma S. Founder IOF dan Kiki Murdyatmoko, Bidang Sosial IOF Pusat. Selain memperkenalkan IOF di dunia International maka IOF juga merencanakan untuk melakukan kampanye Off-road Go Green dan Program Sahabat Bumi yang peduli lingkungan di seantero Indonesia dan kampanye dilakukan melalui seluruh cabang IOF di 24 Propinsi.
“Ini adalah ide yang b
rilliant dan suatu hal yang baru pertama kali dilakukan antara CI Indonesia dengan komunitas pemerhati lingkungan dari kalangan penggiat outdoor. IOF akan menjadi mitra strategis CI yang nantinya melakukan kampanye bersama konservasi dilingkungan stakeholders penggiat outdoor” Ujar Jatna Suprihatna Vice Presiudent
CI Indonesia. Kemudian pak A.M. Suseto, Sekjen IOF dalam sambutannya menambahkan ” CI adalah organisasi dunia yang diakui keberadaannya didunia international sebagai organisasi konservasi yang sudah mapan oleh karenanya adalah suatu kebanggaan bagi IOF dapat bekerjasama dengan CI Indonesia.

Pencetus awal gagasan Konservasi Lingkungan di kalangan penggiat outdoor adalah Askar Kartiwa (Penasehat dan Founder IOF), dalam sambutannya mengatakan bahwa “Bumi yang indah ini bukanlah merupakan warisan dari nenek moyang kita, melainkan merupakan titipan untuk anak-cucu kita“. Intinya bahwa kita harus melakukan sesuatu terhadap ekosistem  dan memperbaiki dari kerusakan agar bumi tidak semakin hancur.

Penandatanganan dilakukan di outdoor hotel Ina Putri Bali dengan menampilkan beberapa kendaraan offroad yang sudah ramah lingkungan Sebagai informasi untuk menghindari polusi yang meningkat maka beberapa offroader sudah mulai mengganti bahan bakarnya yang lebih ramah lingkungan seperti misalnya menggunakan Bahan Bakar Gas.

FOTO LEBIH LANJUT BISA DI DOWNLOAD DISINI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s